Masjid Tertinggi di Dunia

Masjid tertinggi di dunia
Rasa keberagamaan yang besar patut mendapatkan tempat ibadah yang besar. Aljazair merencanakan untuk mendirikan sebuah masjid besar dengan menara tertinggi di dunia.

Hampir setinggi menara Eiffel, Masjid dengan biaya 1,3 Miliar dolar akan berdiri diatas lahan seluas 20 hektar dan akan mampu menampung jamaah sebanyak 120.000 orang. Menaranya akan menjulang setinggi 270 meter.

Presiden Aljazair Abdel Aziz Bouteflika mengatakan ia ingin 'meninggalkan kesan' dan menciptakan sejarah dengan bangunan ini.

Proses pengerjaannya sedang berlangsung di kota Aljazair, peletakan batu pertama akan diadakan pada hari Minggu. Bangunan ini akan selesai pada tahun 2015. China State Construction Engineering Corporation akan membangun Mega Masjid ini, Al Arabiya melaporkan.

Hal ini juga akan dibuat sebuah perpustakaan yang berisi satu juta buku dan manuskrip, museum dan pusat penelitian.

Masjid baru ini akan menjadi salah satu masjid terbesar di dunia. Hanya di Mekkah dan Madinah Arab Saudi, satu di Mashhad Iran dan satu di Bhopal, India yang mampu menampung jamaah yang banyak. Salah satu masjid terbesar di Eropa terletak di Grozny, Chechnya.

Masjid tertinggi du dunia saat ini adalah Masjid Hassan II di Casablanca, Maroko. Menara mencapai 210 meter. Masjid Nabawi di kota Madinah tingginya mencapai 105 meter.

sumber dari 1artikelislam.blogspot.com

Comments

Anonymous said…
Hurrah, that's what I was seeking for, what a information! present here at this web site, thanks admin of this web site.

Also visit my weblog; location voiture casablanca